TELAH DIBUKA dan siap DILAYANI! »
Penerimaan Murid Baru Tahun Ajaran 2009-2010 Gelombang I : 22 Desember 2008 s.d 22 Januari 2009 Hub. Panitia PMB (cp. ibu Nanik Handayani) Tlp. 021-7980523, E-mail:sdit_insanmandiri@yahoo.com
Daftarkan segera buah hati anda, TEMPAT TERBATAS

Rabu, 03 Desember 2008

Peranan Komite Sekolah

Komite Sekolah adalah perkumpulan orang tua murid yang kepengurusannya dibentuk berdasarkan kesukarelaan dan keikhlasan, disahkan dengan Surat Keputusan Kepala Sekolah. Fungsinya memenuhi, meningkatkan kualitas sarana/prasarana pendidikan, kesejahteraan guru dan karyawan, memberikan saran-saran terhadap proses belajar mengajar, peningkatan kualitas lulusan, dan melakukan berbagai kegiatan yang mendukung program sekolah.

Tidak ada komentar:

Konsep Pendidikan SDIT Insan Mandiri

Masalah pendidikan merupakan satu dari mata rantai penting yang perlu mendapat perhatian semua pihak. Demikian krusialnya persoalan pendidikan kita sehingga perlu dilakukan terobosan-terobosan dalam mengelola pendidikan bermutu di tanah air. Yayasan Rachmatan Lil Alamin yang selama ini mengalokasikan sebagian pemberdayaannya untuk pendidikan bermaksud membuat suatu model pendidikan yang bermutu. Tentu ini merupakan suatu pekerjaan yang tidak sederhana, namun demikian dengan dukungan banyak pihak dan semangat reformasi pendidikan ke arah yang berdaya guna dan berhasil guna, kita berharap visi ini akan menjadi kenyataan.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Mandiri Jakarta sebagai realisasi dari Yayasan Rachmatan Lil ’Alamin dalam bidang pendidikan telah disiapkan menjadi sekolah unggulan. Konsep pembaruan pendidikan ini dimaksudkan untuk membuat otonomi sekolah dan mendasari manajemen berbasis sekolah maka konsep ini memungkinkan pengelolaan sekolah yang lebih baik dan menghasilkan mutu lulusan lebih mandiri.

SDIT Insan Mandiri Jakarta didesain dengan program pengajaran yang berusaha menjawab kebutuhan masyarakat dalam kemasan pendidikan. Pembentukan karakter peserta didik merupakan dasar untuk mengembangkan manusia bermutu di sekolah ini. Potensi akademik yang diperkaya dengan kurikulum lokal berupa Bahasa Arab dan Tahfidz diharapkan memperkaya peserta didik tidak hanya dapat memiliki kecerdasan Intelegencia, namun juga Emotional dan Spiritual.SDIT Insan Mandiri Jakarta merupakan sekolah yang didesain dengan program pembelajaran berbasis Active Learning, Multiple Intelegences System.

Pembentukan karakter mendapat perhatian khusus untuk mengembangkan kepribadian bermutu di sekolah ini. Kurikulum muatan lokal memperkaya wawasan peserta didik, sehingga mereka tidak hanya memiliki Kecerdasan Intelegensi, namun juga Kecerdasan Emosional dan Spiritual.